Asisten II Tinjau Aksi Donor Darah ASN, Terkumpul 5.240 Kantong Darah

  • Bagikan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Teuku Ahmad Dadek didampingi Kadis Tambun Aceh, A. Hanan serta Kepala Biro Humpro Setda Aceh, Muhammad Iswanto meninjau Tindaklanjut Gerakan Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Tahap III pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Banda Aceh, Selasa, (13/10/2020).

Banda Aceh (fanews.id) — Asisten Sekretaris Daerah Aceh Bidang Perekonomian dan Pembangunan, T Ahmad Dadek yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, meninjau langsung pelaksanaan donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh tahap tiga di Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, Selasa, (13/10/2020).

Berdasarkan hasil donor darah di Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) tersebut berhasil menyumbang pasokan darah sebanyak 42 kantong. Artinya kini darah yang sudah berhasil dikumpulkan capai angka 5.240 kantong darah.

Angka tersebut adalah jumlah akumulasi dari total kantong darah yang terkumpul sejak program donor darah ASN tahap pertama di canangkan pada Mai lalu.

Dalam kesempatan itu, Dadek mengapresiasi seluruh ASN yang telah ikut berperan aktif untuk menyumbangkan darahnya. Ia menilai ASN Pemerintah Aceh telah menunjukkan loyalitasnya sebagai abdi negara untuk selalu melayani dan membantu masyarakat.

“Kegiatan mulia seperti ini sangat baik untuk terus dilanjutkan. Kami para ASN juga berkomitmen untuk terus mendukung gerakan yang dicetus pak Plt Gubernur ini,” kata Dadek yang didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, A Hanan, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Ia mengatakan, pemantauan tersebut dilakukan pihaknya guna memastikan pelaksanaan donor darah berjalan dengan lancar. Begitupun pihaknya juga ingin memastikan para ASN masih tetap bersedia menyumbangkan darahnya untuk kebutuhan publik.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, menjelaskan program donor darah ASN Pemerintah Aceh telah ditetapkan sebagai agenda rutin seluruh SKPA dengan sistem donor bergilir sebagai upaya pemerintah dalam membantu pemenuhan kebutuhan darah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

BACA JUGA :   Awali Musim Tanam Gadu 2021, Wabup Aceh Besar Buka Pintu Air Bendungan Krueng Aceh

“Alhamdulillah hasil donor hari ini berhasil menyumbang 42 kantong darah, inilah bentuk pengabdian kami sebagai ASN,” kata Iswanto dalam update harian hasil donor darah ASN.

Iswanto mengatakan, gerakan donor darah ASN merupakan upaya Pemerintah Aceh membantu masyarakat Aceh dalam menyediakan stok darah bagi kepentingan medis di Aceh. Darah yang terkumpul selama ini disalurkan untuk kepentingan medis di sejumlah Rumah Sakit di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. [adv]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *