Akses Transportasi Masyarakat Beutong Ateuh Banggalang Semakin Mudah

  • Bagikan
Akses Transportasi Masyarakat Beutong Ateuh Banggalang Semakin Mudah

FANEWS.ID – Suka Makmue, InfoPublik – Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany sejak Februari 2024 meluncurkan armada perintis berkapasitas 17 orang untuk melayani rute Beutong Ateuh Banggalang-Ujong Fatihah.

Hal ini merupakan respons atas permintaan masyarakat dan sebagai upaya untuk mendukung kelancaran aktivitas ekonomi di wilayah tersebut.

Melihat tingginya minat masyarakat terhadap armada perintis tersebut, Fitriany kemudian menginisiasi penggantian armada dengan bus berkapasitas 27 penumpang yang masih beroperasi hingga saat ini.

“Setelah mendapat arahan Pj Bupati, kami berkoordinasi dengan PT Damri dan selanjutnya disediakan bus perintis berkapasitas 27 penumpang,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Nagan Raya, Efliyanto.

Lebih lanjut, Efliyanto menjelaskan bahwa peningkatan akses transportasi ini diharapkan dapat membuka peluang usaha baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Beutong Ateuh Banggalang.

“Untuk jadwal keberangkatan setiap hari PP, pukul 08.00 WIB dari Beutong Ateuh Banggalang, pukul 14.30 WIB dari Ujong Fatihah kemudian berhenti dan menunggu penumpang di Ulèe Jalan, selanjutnya menuju Beutong Ateuh Banggalang,” jelas Kadishub.

Mewakili masyarakat Beutong Ateuh Banggalang, Rustam mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Fitriany atas perhatiannya terhadap berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk sarana transportasi dan telekomunikasi.

“Dengan tersedianya bus perintis dan layanan internet 4G, kami dari Beutong Ateuh Banggalang selalu mendukung Ibu Pj Bupati Fitriany Farhas untuk terus berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Nagan Raya,” ucap Rustam Efendi. (red/InfoPublik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *