2 Tersangka Kerumunan di Lhokseumawe Dilimpahkan ke Kejaksaan

  • Bagikan

Lhokseumawe | Polres Lhokseumawe telah menuntaskan Penyidikan dan melimpahkan berkas perkara dan dua tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan dan kekarantinaan kesehatan yang terjadi di Toko Wulan Kokula, kota Lhokseumawe.

“Dua tersangka dan barang bukti sudah dilimpahkan ke Kejaksaan ,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH., SIK., M.Si. dalam keterangannya, Kamis (14/10/2021) di Mapolda Aceh.

Winardy menjelaskan, saat pelimpahan tersebut ke dua tersangka, yaitu Herlin Kenza dan Koko turut dihadirkan. Namun, karena koperatif mereka tidak dititipkan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) setempat dan dikenakan wajib lapor.

Sebelumnya, terang Winardy, Kepolisian Resort (Polres) Lhoksemawe menetapkan selebgram Aceh Herlin Kenza sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan dan kekarantinaan kesehatan yang terjadi di pasar Inpres, kota Lhokseumawe.

Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara dan ditemukan bukti cukup atas pelanggaran kekarantinaan kesehatan dan protokol kesehatan.

Sebelum ditetapkan tersangka, kata Winardy, penyidik telah memeriksa HK dan KS pemilik usaha (toko) Wulan Kokula sebagai saksi dan delapan orang lainnya termasuk saksi ahli hukum pidana.[]

Editor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *