Asisten I Pantau Donor Darah ASN, Terkumpul 5.198 Kantong Darah

  • Bagikan

Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, didampingi Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Zahrol Fajri dan Kepala Biro Humpro Muhammad Iswanto, memantau pelaksanaan donor darah ASN Pemerintah Aceh di Dinas PUPR, Banda Aceh, Senin, (12/10/2020).

 

Banda Aceh (FANEWS.ID) — Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, memantau langsung pelaksanaan donor darah tahap tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh, di 3 Kantor SKPA, Senin, (12/10/2020). Total darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh sejak tahap pertama hingga memasuki tahap ketiga ini telah bertambah mencapai 5.198 kantong darah.


Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, didampingi Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Zahrol Fajri dan Kepala Biro Humpro Muhammad Iswanto, memantau pelaksanaan donor darah ASN Pemerintah Aceh di RSIA, Banda Aceh, Senin, (12/10/2020).

Penambahan jumlah tersebut dicapai setelah ASN di tiga Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) itu mendonorkan darahnya pada hari ini. Ketiga SKPA tersebut, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh, dan Dinas Pengairan Aceh.


Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, didampingi Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Zahrol Fajri dan Kepala Biro Humpro Muhammad Iswanto, memantau pelaksanaan donor darah ASN Pemerintah Aceh di Dinas Pengairan, Banda Aceh, Senin, (12/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Jafar, mengapresiasi seluruh ASN yang telah berperan untuk menyumbangkan darahnya. Ia menilai ASN Pemerintah Aceh telah menunjukkan loyalitasnya sebagai abdi negara untuk selalu melayani dan membantu masyarakat.

“Kegiatan baik ini akan terus berlanjut. Kami para ASN Insya Allah bersedia dan mendukung gerakan yang dicetus pak Plt Gubernur ini,”kata Jafar yang didampingi oleh Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Zahrol Fajri dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

BACA JUGA :   Gubernur Nova Ajak Aneuk Muda Bangun Nanggroe

Sementara itu, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Zahrol Fajri, menjelaskan, pemantauan tersebut dilakukan pihaknya guna memastikan pelaksanaan donor darah berjalan dengan lancar. Pun begitu, pihaknya juga ingin memastikan para ASN masih tetap bersedia menyumbangkan darahnya untuk kebutuhan publik.

Dari ketiga SKPA itu, sebut Zahrol, PMI Kota Banda Aceh berhasil mendapat sumbangan darah sebanyak 107 kantong. Adapun rinciannya, RSIA 32 kantong, Dinas PUPR 37 kantong, dan Dinas Pengairan 38 kantong.[adv]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *