1.222 Satgas Linmas di Nagan Raya terima seragam untuk Pemilu

  • Bagikan

FA News.id, Suka Makmue – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, memastikan sebanyak 1.222 orang personel Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) tersebar di 222 desa di 10 kecamatan, telah menerima seragam dan atribut untuk melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024.

“Semua kelengkapan atribut Satgas Linmas di Kabupaten Nagan Raya telah diterima dengan baik oleh masing-masing personel,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Saiful Bahri kepada ANTARA di Suka Makmue, Jumat.

Ada pun atribut yang sudah disalurkan tersebut diantaranya terdiri dari sepasang baju seragam, sepatu, pentungan, topi, kopel, tali pinggang, baju kaos, kaos kaki, serta peluit.

Saiful Bahri mengatakan pendistribusian seragam Satgas Linmas tersebut, dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Menurutnya, seribuan lebih seragam yang telah disalurkan tersebut menjadi hak milik petugas, dan digunakan saat menjalankan tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 222 desa di Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Ada pun sumber anggaran pengadaan baju seragam tersebut berasal dari APBK Nagan Raya Tahun 2023, dengan pagu anggaran sebesar Rp1,050 miliar lebih.

Pengadaan baju seragam ini menggunakan sistem e-katalog dan telah dilaksanakan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku, terkait pengadaan barang dan jasa.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh juga mengimbau kepada Satgas Linmas agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan lancar di lokasi TPS masing-masing, demikian Saiful Bahri.(Antara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *